Monday, 23 February 2015

Cara Setting Booting pada BIOS

Cara ini biasa digunakan untuk install ulang windows atau install baru OS. Maksudnya booting disini itu mengatur pada awal komputer nyala untuk melakukan penjalanan dari device apa, dari harddisk, atau cd-rom, atau usb, dll. Pada defaultnya sih harddisk karena windows kita ada diharddisk.

  1. Pertama, masuk ke BIOS, yang belum tahu coba baca ini: Cara masuk BIOS .
  2. Pilih Standard CMOS Features, karena setiap motherboard berbeda-beda, jika kamu tidak menemukan tulisan seperti itu coba pilih yang ada kata "Boot"

    sumber: google image
  3. Nah kamu sekarang bisa mengatur booting pada BIOS.
Note:
x: Wahh saya gabisa pada bagian 3, saya gangerti pengaturanya
tk: Coba kamu terjemahin satu-satu nama menunya nanti kamu akan ngerti. Karena kalo saya jelasin disini itu akan jadi sangat panjang sepanjang buku panduan saat kamu pertama beli komputer. Jadi jika kamu punya buku pandua komputernya lebih baik kamu baca itu dulu.

Jika kamu mengerti sedikit tentang bahasa inggris kamu pasti tau bagaimana cara menyetting booting pada bios, dan caranya masuk bios. Karena komputer dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia bukan untuk menyusahkan. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment