Cara Mengetahui Temperatur Suhu Komputer/Processor

Suhu pada komputer diukur dari suhu prosesornya, bukan dari CPUnya. Mengetahui temperatur suhu pada komputer sangat penting, karena jika terlalu panas akan merusak komputer. Bahkan jika suhu sangat tinggi (overheat) dan prosesor anda tidak bisa menahanya, maka komputer akan merestart tiba - tiba. Dan dampak komputer yang selalu merestart tiba - tiba akan mengalami bad sector.

  1. Dengan Melihat Suhu pada BIOS

  2. sumber: google image
    Jika dengan BIOS, maka pertama anda harus masuk dulu ke dalam BIOS, jika anda belum mengetahui bagaimana cara masuk BIOS? Baca "Cara Masuk BIOS"
    Setelah anda masuk BIOS, masuk kedalam menu yang bernama "PC Health Status" atau "System Health" atau "Hardware Monitor" atau yang lainnya, karena setiap merek Motherboard akan berbeda-beda istilah menu BIOSnya. Lalu setelah itu anda dapat melihat Temperatur Suhu Komputer anda.

  3. Dengan Melihat Suhu menggunakan Aplikasi

    Kalo yang ini sih caranya lumayan gampang. Tinggal Download, Install dan Jalankan. Banyak aplikasi yang menyediakan fitur ini, anda bisa cari digoogle. Saran saya lebih baik pake SpeedFan, anda bisa download di Bagas31.com, ini linknya Download SpeedFan
Jika ada pertanyaan, bisa diajukan pada kolom komentar dibawah. Sekian, Terima kasih

Posting Komentar

2 Komentar

  1. penting juga untuk mengetahui suhu temperatur agar tidak melebihi panas normal yang membuat CPU juga cepat rusak...
    http://cody.id/produk/power-supply/power-supply-cody-1503t/

    BalasHapus
  2. penting juga untuk mengetahui suhu temperatur agar tidak melebihi panas normal yang membuat CPU juga cepat rusak....
    power supply hp

    BalasHapus